Jumat, 14 September 2012

Raker Laboratorium Lingkungan 2012

Sampai bulan September 2012, laboratorium lingkungan kab/kota terakreditasi di Jawa timur hanya UPTD lab. lingkungan  Kab. Mojokerto. Berdasarkan kondisi tersebut BLH Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Rapat kerja laboratatorium tanggal 12 -13 September 2012 di Hotel Inna Simpang Surabaya.
Pada acara tersebut dipaparkan pemetaan laboratorium lingkungan se Jatim oleh Ka. UPT Laboratorium BLH Prop Jatim. Selain itu juga ada materi pemenuhan persyaratan lab. lingkungan oleh narasumber dari Pusarpedal KLH. Dalam acara tersebut juga disampaikan testimoni dari UPT Lab.lingkungan Kabupaten Mojokerto juga aplikasi pelaksanaan sebagai lab lingkungan oleh envilab surabaya. 
Raker  juga membahas draft Revisi Kep Gub Nomor 51 Tahun 2001, serta penyusunan prosedur standar sesuai SNI 17025 dari BBTKL surabaya. Khusus untuk KLH Kota Blitar langkah konkrit yang akan segera dilakukan adalah melakukan pengadaan reagen kit untuk dapat melakukan analisa laboratorium pada penganggaran tahun 2013. Hal tersebut dilakukan karena keterbatasan sumber daya manusia yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar